Indonesia Murojaah Sambut Kedatangan Hafizah Juara Dunia

Rifdah Farnidah, Juara Dunia Musabaqah Hifzil Quran Kategori 30 Juz Putri Tingkat Internasional di Yordania saat disambut pengurus Indonesia Murajaah.

dakwatuna.com – Tangerang.  Indonesia Murajaah, wadah para juara dunia penghafal Alquran dari seluruh Indonesia, menyambut hangat kedatangan Rifdah Farnidah di Bandar Udara International Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (27/3/2018). Penyambutan itu lengkap dihiasi dengan karangan bunga, logam mulia dan souvenir Indonesia Murajaah lainnya.

Sejak pukul 07.15 WIB, beberapa pengurus Indonesia Murajaah, seperti Nabilawati, Yuni Sahara dan Nida Nurhaliza telah sampai di lokasi. Tak lupa, sembari menunggu sang pengharum nama bangsa tiba, mereka tetap melakukan murajaah hafalan Alquran ayat demi ayat, sampai Rifdah tiba di Indonesia.

Rifdah adalah perwakilah Indonesia dalam Musabaqah Hifzil Quran Kategori 30 Juz Putri Tingkat Internasional di Yordania. Dalam musabaqah yang diselenggarakan pada 19 – 24 Maret 2018 itu, Rifdah berhasil menjadi Juara Kedua. Ia mengalahkan 27 negara pesaing dari total 29 negara yang menjadi peserta.

Mahasiswi Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta ini mengaku sangat senang bertemu dengan rekan sekaligus saingannya dari berbagai negara. “Alhamdulillah, sangat bersyukur, mimpi saya selama ini Allah kabulkan,” tutur Rifdah kepada Indonesia Murajaah. Ia juga bercerita ada peserta yang masih sangat muda, sekitar usia 12 tahun, dan memiliki suara yang indah.

Dara berusia 22 tahun ini berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar tetap semangat berinteraksi dengan Alquran. “Bagi seluruh sahabat Indonesia Murajaah di manapun berada, tetap semangat membaca, menghafal dan murajaah Alquran. Sebagaimana dikatakan dalam hadis, ‘Bacalah Alquran, sesungguhnya ia akan datang pada hari kiamat sebagai pemberi syafaat,” ujarnya menyemangati.

Tak berapa lama, ia pun bertolak menuju kediamannya. Membawa rasa bangga dan penghargaan setinggi-tingginya dari seluruh masyarakat Indonesia.

Artikel Asli 

www.dakwatuna.com

Bagikan