BEDA MATHLA’ SEBABKAN IDUL ADHA INDONESIA BERBEDA DENGAN SAUDI

BEDA MATHLA’ SEBABKAN IDUL ADHA INDONESIA BERBEDA DENGAN SAUDI Mathla’ ditulis dalam ejaan Arab dengan huruf min, tha, lam, dan ‘ain (مطلع), yaitu isim makan, atau isim zaman, atau masdar mimiy dari dari fiil madhi: thala’a (طَلَعَ), artinya terbit. Mathla’ sebagai isim makan adalah tempat terbit, sebagai isim zaman adalah waktu terbit, dan sebagai masdar … Continue reading “BEDA MATHLA’ SEBABKAN IDUL ADHA INDONESIA BERBEDA DENGAN SAUDI”

Do’a Keluarga Bahagia

Keluarga bahagia menurut islam adalah sebuah keluarga yang berjalan sesuai dengan akidah dan syariat agama, sehingga tercapai kehidupan yang barokah, sakinah, mawaddah, warahmah. Berikut tanda-tanda keluarga bahagia: 1.Istri yang shalehah Rasulullah SAW pernah bersabda, “Dunia adalah harta dan sebaik-baiknya harta adalah wanita yang shalehah.” 2. Anak-anak yang berakhlakul karimah Diriwayatkan oleh Dailami, dari Ibn Asaskir, … Continue reading “Do’a Keluarga Bahagia”

TETAP SHALAT DALAM KEADAAN APAPUN SAAT MUDIK

Mungkin tidak sulit mengerjakan shalat dalam keadaan normal walau dalam perjalanan jauh, tetapi ketika terjebak kemacetan panjang selama puluhan jam saat mudik, tidak ada air untuk berwudhu, pakaian kotor terkena najis, sementara rest area masih jauh, atau rest area penuh dan toilet kotor karena airnya habis, maka bisa jadi sebagian orang memilih tidak shalat atau … Continue reading “TETAP SHALAT DALAM KEADAAN APAPUN SAAT MUDIK”

KEMENANGAN IDUL FITRI DAN PERANG BADAR (Khuthbah Idul Fitri 1443 H.)

“Allah akbar, allahu akbar, allahu akbar,” ketika matahari terakhir Ramadhan terbenam dan hilal Syawal terlihat, takbir gemuruh bersahutan, dari masjid ke masjid, dan kampung ke kampung, dan dari rumah ke rumah. Takbir-takbir itu tak berhenti sampai khatib naik ke atas mimbar. Ada apa gerangan? Kenapa takbir itu sedemikian padatnya memenuhi semesta sepanjang malam? Karena, di … Continue reading “KEMENANGAN IDUL FITRI DAN PERANG BADAR (Khuthbah Idul Fitri 1443 H.)”

Hari Raya Idul Adha

Kami segenap keluarga Yayasan Annahl BSD City mengucapkan : Selamat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhujjah 1442 H